5 Dandim di Jawa Barat Diganti, Ini Rinciannya

5 dandim di jawa barat diganti
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Lima Komandan Distrik Militer (Dandim) di Jawa Barat diganti, adapun rinciannya, yakni, Kodim 0614/Kota Cirebon, Kodim 0616/Indramayu, Kodim 0617/Majalengka, Kodim 0605/Subang, dan Kodim 0619/Purwakarta.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 17 Mei 2024

Jabatan Dandim 0605/Subang dari Letkol Czi Irsad Wilyarto diserahkan terimakan kepada pejabat baru Letkol Inf Bambang Raditya. Sedangkan Letkol Czi Irsad Wilyarto akan menempati jabatan barunya sebagai Pabanyalid Sintel Kostrad.

Sedangkan Jabatan baru dari Letkol Inf Teguh Wibowo yakni sebagai Panbanya-2/Produk Intelijen Spaban-II/Minintel Sintelad. Jabatan Dandim 0617/Majalengka diserahkan terimakan dari Letkol Inf Andik Siswanto kepada Letkol Inf Danang Biantoro.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 7 Mei 2024

Adapun jabatan baru Letkol Inf Andik Siswanto adalah Pabandya-2/Binwasdiklatter dan Katpuan Spanban II/Puanter Sterad. Dan jabatan Dandim 0619/Purwakarta diserahkan dari Letkol Arm Krisrantau Hermanwan kepada Letkol Arm Andi Achnad Afandi. Kini, Letkol Arm Krisrantau Hermanwan Kabagbinmat menjabat sebagai Subditbinsiapsat dan Alusista Sdiren Pussenarmed Kodiklatad.

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin Danrem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon Kolonel Inf Dany Rakca berlangsung di Aula Makorem 063/Sunan Gunung Jati, Selasa, 28 Juni 2022.

PO dan Karoseri Bus Putera Fajar Bisa Jadi Tersangka Kecelakaan Maut Ciater, Ini Penjelasan Polisi

Danrem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon Kolonel Inf Dany Rakca mengungkapkan, proses rotasi jabatan merupakan suatu hal yang lumrah di tubuh TNI-AD. Pasalnya, selain sebagai bentuk penyegaran satuan, hal itu juga dinilai sangat efektif dalam mendukung tugas pokok Satuan TNI-AD.

“Terutama dalam mewujudkan Satuan TNI-AD yang handal, profesional dan mampu mendukung berbagai program pembangunan hingga Kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Untuk pejabat lama saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena selama saya bertugas kurang lebih 5 bulan ini, mereka dapat merasakan tugas dengan baik. Untuk pejabat baru, saya berpesan agar dapat melanjutkan hal-hal positif yang sudah dilakukan oleh pejabat lama,” ujar Danrem dalam pernyataan resmi.

Halaman Selanjutnya
img_title