PO dan Karoseri Bus Putera Fajar Bisa Jadi Tersangka Kecelakaan Maut Ciater, Ini Penjelasan Polisi

Kecelakaan maut di Ciater, Subang.
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Bandung Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Wibowo, menyatakan bahwa Perusahaan Otobus (PO) dan pihak karoseri bus Trans Putera Fajar kemungkinan akan menjadi tersangka dalam kasus kecelakaan maut di Ciater, Subang, Jawa Barat. 

Terkuak! Pria Pengancam Disertai Pemerasan Ria Ricis Ternyata Mantan Sekuritinya

"Nanti kita akan panggil itu PO-nya, kita akan selidiki siapa yang memerintahkan atau merubah dimensi kendaraan busnya, pemeriksaan kita masih berjalan. Karoseri nanti kita panggil," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Wibowo pada Kamis, 16 Mei 2024.

Polisi lakukan olah TKP kecelakaan Bus di Ciater, Bandung.

Photo :
  • tvonenews.com
Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 12 Juni 2024

Polisi saat ini masih mengumpulkan alat bukti dan keterangan dari berbagai pihak, termasuk PO, karoseri, dan pihak travel yang mencarikan bus tersebut. 

"Kemudian siapa pihak travel yang mencarikan bus-bus ini, kan busnya 3 macam ini, tiga merek. Semuanya kita panggil, semuanya kita mintakan keterangan semuanya. Tidak hanya PO saja, pengurus PO-nya, karoseri yang merubah terkait dengan bus tadi,” jelas dia.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 12 Juni 2024

Wibowo menegaskan bahwa polisi ingin mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas habisnya masa uji KIR bus tersebut. 

“Kenapa KIR mati, siapa yang bertanggungjawab terhadap perpanjangan uji KIR, nanti kita cek semua. Siapa orang yang memilki peran untuk menunjuk kendaraan ini, mengoperasikan kendaraan ini," ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title