Terbongkar, Ini Sosok Pembuat Video Dakwah Bolehkan Tukar Pasangan Sebelum Nikah

Viral Aliran Sesat Bolehkah Tukar Pasangan
Sumber :
  • VIVA.co.id

Bandung – Sebuah video yang memperlihatkan dakwah yang membolehkan tukar pasangan sebelum menikah beredar di media sosial.

4 Game Viral Bagi-Bagi Saldo DANA Gratis, Sekali Main Dapat Rp500 Ribu Per Jam

Dalam video yang diunggah akun Instagram @lambe_turah, terlihat seorang perempuan berbusana dan bercadar hitam seperti tengah menjalani terapi. Di atas kursi, duduk sejumlah pria bersurban. Seorang di antaranya mengatakan bertukar pasangan tidak masalah.

"Astaga! Aliran Sesat Bolehkah Tukar Pasangan Meski Tak Menikah," tulis keterangan akun tersebut.

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Tiap Jam, Buruan Mainkan Game Viral Ini

Namun usut punya usut, ternyata itu hanyalah sebuah konten YouTube yang dibuat oleh Samsudin alias Gus Samsudin dan diunggah oleh akun YouTube Mbah Den (Sariden).

Terkait hal itu, Kepala Kepolisian Resor Blitar Ajun Komisaris Besar Polisi Wiwit Adisatria buka suara. Ia menegaskan bahwa video itu hanyalah sebuah konten YouTube yang tujuannya untuk memburu subscriber.

Cara Hasilkan Saldo Dana Gratis Tiap Hari, Coba 3 Aplikasi Ini

"Video viral yang dilakukan Samsudin itu perlu saya tegaskan, pertama, video dibuat hanya untuk menaikkan subscriber," kata Wiwit dikutip dari VIVA Group, Jumat (1/3/2024).

Wiwit menambahkan, keterlibatan Samsudin juga ditandai oleh alamat akun, yakni di Pondok Pesantren Salaf Nurusy Syifa' Nusantara di Dusun Kaligadu, Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Blitar. Pesantren atau padepokan itu pernah heboh karena tantangan Pesulap Merah.

Halaman Selanjutnya
img_title