Anies Baswedan Ikut Soroti Melejitnya Suara PSI di Sirekap: Jangan Buat Cacat Pemilu

Anies Baswedan
Sumber :
  • Mata Najwa

VIVA Bandung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengalami peningkatan suara yang signifikan dalam Pemilihan Legislatif DPR RI 2024. 

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1, berpendapat bahwa pemerintah harus turut bertanggung jawab jika terdapat dugaan anomali dalam Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

Anies Baswedan

Photo :
  • FB Anies Baswedan
Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Menurut Anies, pemerintah harus terlibat aktif dan mencegah terjadinya kerusakan dalam pemilu 2024. 

"Kalau merusak semua kepercayaan rakyat akan hilang terhadap proses pemilu kemarin. Dan pemerintah harus ikut bertanggung jawab walaupun ketuanya adalah anak presiden, bukan berarti segala hal bisa dilakukan terhadap partai yang dipimpin oleh anak presiden," ujar Anies di Jakarta Utara dikutip pada Senin, 4 Maret 2024.

Nikita Mirzani Kesal, Hubungannya dengan Rizky Irmansyah Disebut Setiingan Kampanye

Anies menjelaskan bahwa penting untuk menjaga agar Pemilu 2024 tidak dianggap cacat. Hal tersebut akan merusak pandangan masyarakat Indonesia terhadap pesta demokrasi yang seharusnya berlangsung tanpa adanya kerusakan. 

"Jangan sampai nanti membuat cacat pemilunya. Kalau pemilunya cacat semua. Nila setitik rusak susu sebelangga. Begitu terjadi peristiwa seperti ini, maka akan merusak semua," ucap Anies.

Halaman Selanjutnya
img_title