Terbongkar, Begini Pengobatan 'Nyeleneh' Gus Samsudin

Gus Samsudin.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung – Pengobatan nyeleneh Gus Samsudin, tersangka kasus video aliran sesat perbolehkan tukar pasangan dibongkar oleh YouTuber Pratiwi Noviyanthi alias Novi.

Pengakuan Balena, Selebgram yang Berobat ke Gus Samsudin: Perut Hangus dan Tertipu Minyak Panas

Diketahui, Novi adalah YouTuber cantik yang terkenal karena konten membantu ODGJ dan anak di berbagai daerah.

Novi mengaku pernah membawa anak bernama Faiz ke padepokan Gus Samsudin di Blitar untuk berobat. Setelah sampai di sana, kata Novi, anak itu langsung diruqyah oleh Gus Samsudin. Namun Novi menyebut, trik pengobatan Gus Samsudin tidak seperti ruqyah pada umumnya.

Teman Lama Sebut Gus Samsudin Senasib dengan Dirinya di Masa Lalu, Tukang Rongsok

"Awalnya dibilangnya harus diruqyah tapi ternyata bukan dengan syariat Islam. Dengan dipegang rambutnya sampai keluar asap-asap gitu," kata Novi dikutip VIVA Bandung dari tayangan YouTube Cumi-cumi, Selasa (5/3/2024).

Dijelaskan Novi, saat itu Gus Samsudin meminta kepad salah satu santrinya untuk mengambil air di baskom. Gus Samsudin kemudian mengusap-usap kepala Faiz hingga mengeluarkan asap. Anehnya, Novi tidak bisa mencium air apa yang digunakan Gus Samsudin.

Kawan Lama Bongkar Masa Lalu Gus Samsudin, Tak Ada Tanda-tanda Suka Ilmu Mistis

YouTuber Pratiwi Noviyanthi dan Gus Samsudin

Photo :
  • Berbagai Sumber

Melihat hal itu, Novi merasa bersalah kepada anak yang dibantunya. Ditambah lagi Faiz mengalami kejang dan tidak mengalami perubahan setelah pulang dari berobat di padepokan Gus Samsudin.

Halaman Selanjutnya
img_title