Posisi Indonesia Hebat, Ini 5 Angkatan Laut dengan Armada Terbanyak di Asia Tenggara

Militer angkatan laut
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungAngkatan Laut yang memiliki jumlah kapal terbesar di Asia Tenggara adalah topik yang menarik diperbincangkan di media sosial

Klaim Saldo DANA Gratis Anda Hari Ini, Selasa 16 April 2024

Bahkan sejumlah negara di wilayah ini terus meningkatkan kekuatan militer mereka. Dengan posisinya yang strategis di jalur perairan penting, negara-negara di kawasan tersebut secara khusus berfokus pada pembangunan kekuatan militer mereka dengan menambah jumlah peralatan dan senjata. 

Survei tahunan tentang kekuatan militer global oleh Global Fire Power, memberikan gambaran soal kekuatan militer tiap negara, termasuk di Asia Tenggara.

Perbandingan Kekuatan Militer Israel Vs Iran, Siapa Paling Unggul?

1. Indonesia 

Indonesia menempati peringkat teratas sebagai negara dengan kekuatan Angkatan Laut paling kuat dan memiliki armada tempur terbesar di kawasan Asia Tenggara. Selain itu, Indonesia juga berada di peringkat keenam dalam daftar Angkatan Laut terkuat di seluruh dunia. 

Cara Mudah Dapat Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu Tiap Hari, Langsung Cair Hari Ini

Dalam hal jumlah armada, Indonesia memiliki sejumlah besar kapal tempur dalam Angkatan Lautnya, termasuk 10 kapal fregat, 21 kapal korvet, 4 kapal selam, 202 kapal patroli, dan 13 kapal perang tambang.

2. Thailand

Halaman Selanjutnya
img_title