Diminta Hadir Sebagai Saksi Pada Sidang Sengketa Pilpres, Megawati Tertawa Kata Hasto

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Wakil Ketua Tim Pembela Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Otto Hasibuan meminta ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri hadir sebagai saksi dalam sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Pernyataan tersebut Otto sampaikan untuk membalas permintaan Kuasa Hukum kubu 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang meminta para Menteri kabinet Jokowi dihadirkan dalam sidang di MK.   

"Tentang adanya permohonan dari pemohon satu agar memanggil para menteri baik Mensos dan sebagainya, kami tadi menyampaikan pendapat bahwa seharusnya itu tidak terjadi, kenapa? Karena ini adalah sengketa dua pihak," kata Otto di Gedung MK, Jakarta Pusat, dikutip Jumat, 29 Maret 2024.

Bukan di MK, Prabowo Akan Saksikan Pengumuman Hasil Sengketa Pilpres 2024 di Tempat Ini

Otto berdalih, seharusnya para pihak yang bersengketa di MK harus bisa membuktikan sendiri dalilnya tersebut. 

"Artinya, barang siapa yang mendalilkan sesuatu, maka dia buktikan dalilnya. Dan barang siapa menyangkal sesuatu, dia harus buktikan penyangkalannya," sambungnya.

Ini Alasan Polisi Belum Sidang Siskaeee Soal Kasus Film Porno

Otto Hasibuan dalam sidang lanjutan sengketa Pilpres 2024 di MK.

Photo :
  • Viva.co.id

Otto kemudian menyatakan, jika kedua kubu yaitu 01 dan 03 tetap bersikeras meminta menghadirkan para Menteri, maka dirinya juga meminta Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dihadirkan di sidang MK ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title