Peringati Hari Pendidikan Nasional, Bey Machmudin Gaungkan Merdeka Belajar di Jawa Barat

Bey Machmudin hadiri Hari Pendidikan Nasional di Kota Bogor.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin ikut menghadiri peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Lapangan Sempur Kota Bogor, Kamis, 2 Mei 2024. 

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 10 Mei 2024

Dihadiri berbagai tenaga pendidik hingga pelajar di Kota Bogor, dalam kesempatan tersebut Bey Machmudin menggaungkan merdeka belajar di wilayah Jawa Barat.

Selain itu, pria kelahiran 19 April 1970 tersebut juga menyoroti masih banyaknya terjadi tindak perundungan di dalam dunia pendidikan. 

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 10 Mei 2024

"Hari pendidikan nasional tingkat provinsi Jabar diperingati di Kota Bogor dan alhamdulillah dilaksanakan dengan semarak. Pesan paling penting adalah bagaimana anak-anak mendapatkan pendidikan. Komitmen kita stop perundungan dan kita lanjutkan Merdeka Belajar," ujar Bey Machmudin.

Lanjut Bey, di era globalisasi yang semakin pesat ini, anak pelajar harus diberikan bekal berbagai softskill yang memadai.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 9 Mei 2024

Pasalnya, Bey berpendapat jika pintar saja tidak cukup. 

"Anak-anak selain belajar di sekolah harus kreatif. Di era globalisasi tidak cukup pintar tapi juga harus kreatif untuk bersaing dengan dunia internasional," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title