Polisi Periksa 16 Saksi Kasus Temuan AK47 dan Bahan Peledak di Bandung

Penemuan senjata dan bahan peledak di Jalan Asia Afrika Bandung
Sumber :
  • tvonenews

BANDUNG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat sudah memeriksa 16 saksi terkait kasus temuan senjata api AK47 lengkap dengan pelurunya dan bahan peledak yang ditemukan pada sebuah bangunan di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 15 Mei 2024

Diketahui, sejumlah barang berbahaya tersebut ditemukan oleh seorang warga berinisial DKH saat hendak merenovasi bangunan yang berada di pusat Kota Bandung tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, saat ini kasus temuan luar biasa itu sudah memasuki tahap sidik.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Rabu 15 Mei April 2024

"Proses tetap berjalan, sekarang sudah naik menjadi proses sidik. Saksi yang sudah diperiksa 16 orang," ujarnya kepada VIVA Bandung, Minggu, 10 Juli 2022.

Lebih lanjut Ibrahim menerangkan, hingga saat ini pihaknya belum menemukan indikasi ke arah jaringan terorisme.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 15 Mei 2024

"Untuk menetapkan seseorang terlibat terorisme, kita mendasari hasil lidik dan undang-undang. Di mana sesuai hasil pendalaman, sampai saat ini belum ditemukan adanya indikasi terkait dengan jaringan terorisme," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, penemuan sejumlah barang berbahaya itu berawal dari laporan warga berinisial DKH yang ingin merenovasi bangunan tersebut. Namun petugas yang merenovasi menemukan barang mencurigakan di sebuah rak.

Halaman Selanjutnya
img_title