Disnakertrans Jabar dan Ishikawa Prefecture Bahas Penempatan PMI

Disnakertrans Jabar di Jepang
Sumber :
  • Dok. Disnakertrans

BANDUNG – Kadisnakertrans Jabar, Rachmat Taufik Garsadi, didampingi oleh Kabid PentaTrans, Hendra Kusuma Sumantri melaksanakan pertemuan dengan B-Mate Co, Ltd Registered Support Organization (RSO) dari Kanazawa-Ishikawa Prefecture Japan. Pertemuan tersebut digelar di Tokyo Jepang.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 3 Mei 2024

"Fokus pertemuan ini salahsatunya membahas peluang kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Disnakertrans Jawa Barat untuk penempatan PMI asal Jawa Barat di Prekfektur Ishikawa," dalam keterangan dikutip dari laman resmi Disnakertrans Jabar, Senin, 11 Juli 2022.

Pada pembahasan tersebut, disampaikan juga skema kerjasama melalui Memorandum of Cooperation yang akan dijajaki dengan melibatkan PPNI Jawa Barat.

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Bey Machmudin Gaungkan Merdeka Belajar di Jawa Barat

"Sebagai salah satu lembaga penghasil calon PMI dengan kualifikasi Skilled khususnya bidang kesehatan serta APPMI Jawa Barat," jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari Biro Pemda Setda Jabar (Ibu Indah) dan staf (Bpk Adhy), Disparbud Jabar (Ibu Sastie), serta Sakata san Executive Director B-Mate, Yuki Sakata, Representative Director B-Mate dan Irie Masaki Director B-Mate.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 2 Mei 2024

Sebagai informasi, pertemuan ini merupakan rangkaian tugas kedinasan di Jepang yang dimulai tanggal 4 Juli sampai 10 Juli 2022. Pertemuan tersebut dalam rangka membahas tindaklajut perpanjangan MOU Sister Province bersama dengan Prefektur Shizuoka serta rapat teknis penyelenggaraan East Asia Local & Regional Government Congress bersama dengan Prefektur Nara, sekaligus menjalin kerjasama dengan beberapa Stakeholder terkait di Jepang kaitannya dengan Ketenagakerjaan.