PDIP Pertimbangkan Susi Pudji Astuti, Dedi Mulyadi hingga Ilham Habibie untuk Maju di Pilgub Jabar

Ono Surono
Sumber :
  • Istimewa

Bandung - Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono mengaku tertarik mencalonkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024 mendatang.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 26 Juni 2024

"Ada statement Bu Susi beliau apabila diminta masyarakat, beliau akan siap. PDIP akan dalami itu, apakah Bu Susi siap untuk kami usung," kata Ono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 19 Juni 2024, dilansir dari Antara.

Ono menilai sosok Pudji Astuti merupakan orang yang dikenal memiliki rekam jejak cukup baik dan sangat berpengaruh di Jawa Barat.

Jika PDIP Deklarasikan Anies - Ahok di Pilgub Jakarta, PKS Siap Ambil Tindakan Ini

Oleh karena itu, pihaknya mengaku akan berusaha berkomunikasi secara langsung dengan pengusaha ikan asal Pangandaran itu untuk membicarakan soal Pilkada Jawa Barat.

"Kita bisa dorong partai lain eksplor lebih jauh kesiapan Bu Susi. Menurut saya Bu Susi figur-nya menarik," ujarnya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Selasa 25 Juni 2024

Selain itu, Ono juga sempat menyampaikan jika partainya memiliki ketertarikan untuk mengusung Dedi Mulyadi untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Barat periode mendatang.

Ono menyebut jika partai Banteng tersebut sudah melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra untuk mencalonkan salah satu kader terbaiknya di Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title