Polisi Ringkus Pelaku Penipuan Migor, Uangnya Dipakai Beli Mobil

Pelaku penipuan minyak goreng saat konfrensi pers di Mapolres Garut
Sumber :
  • TV One / Taufik Hidayat

BANDUNG – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Garut meringkus seorang ibu rumah tangga berinisial NW (31) dalam dugaan kasus penipuan minyak goreng (migor).

Sikat Pelaku Penipuan yang Ngaku Kenal dengan Megawati, Habib Bahar: Kalau Beking Iblis, Saya Makan

Tak tanggung-tanggung, terduga pelaku meraup keuntungan dari hasil tipu sejumlah pedagang hingga mencapai Rp1,9 miliar.

"Kerugian dari penipuan itu mencapai Rp1,9 miliar dari total 20 orang korban yang sudah melapor," ucap Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Wicaksono saat ungkap kasus di Mapolres Garut, Selasa, 12 Juli 2022.

Viral! Habib Bahar dan Pengikutnya Geruduk Rumah Addin: Mau Ketemu Baik-baik atau Perang?

Wirdhanto menuturkan, NW merupakan warga Kecamatan Limbangan yang berdomisili di Kecamatan Pameungpeuk. Ia melakukan penipuan terhadap sejumlah pedagang di daerah Garut dan di daerah lain Jawa Barat.

Tersangka, kata Wirdhanto, melakukan aksinya sejak Maret 2022 atau sampai Juni 2022, dengan menjual minyak goreng murah dan menjanjikan pedagang keuntungan besar.

Panas! Habib Bahar dan Rombongan Geruduk Rumah Mewah di Bekasi, Ini Penyebabnya

"Untuk jumlah total korban dari penipuan bermodus penjualan minyak goreng di bawah standar ini, kurang lebih ada 20 orang, namun kami masih membuka pengaduan apabila ada korban lain," katanya.

Tersangka awalnya menarik kepercayaan korban dengan cara menawarkan minyak goreng murah namun dengan jumlah yang sedikit.

Halaman Selanjutnya
img_title