Usai Menghadap Presiden Israel, Cendekiawan NU Zaenul Maarif akan Jalani Sidang Kode Etik

Zainul Maarif akan jalani sidang etik usai berkunjung ke Israel.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Viral di media sosial (medsos) 5 tokoh Nahdlatul Ulama (NU) melakukan pertemuan dengan Presiden Israel, Isaac Herzog.

Konflik di Tubuh PBNU Semakin Memanas, Muktamar Luar Biasa Siap Digelar Bulan Depan

Salah satu dari kelima tokoh tersebut adalah zainul Maarif yang juga bekerja sebagai dosen filsafat di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia).

Usai melakukan kunjungan tersebut, kini pihak Unusia akan memberikan sanksi kode etik terhadap Zainul Maarif.

Rombongan Kiai NU dan Banser Dihadang OTK di Karawang, Pelaku Teriak Mencari Kiai Imad

"Unusia akan menggelar sidang etik terhadap Saudara Zainul Maarif untuk mempertanggungjawabkan aktivitas yang bersangkutan," ujar Kepala Biro Humas Unusia Dwi Putri melalui keterangan resminya, Senin 15 Juli 2024.

"Mengingat kunjungan tersebut berdampak langsung bagi reputasi Unusia dan bertentangan dengan dengan nilai-nilai yang dianut Unusia," lanjutnya.

Dikenal Lebih Berani dari Haniyeh, Ini Rekam Jejak Politik Pemimpin Baru Hamas Yahya Sinwar

Pihak Unusia menganggap, pertemuan yang dilakukan oleh salah satu pengajarnya tersebut bersifat personal dan tidak mengatasnamakan civitas akademika kampus.

"⁠Pertemuan Saudara Zainul Maarif dengan Presiden Israel adalah aktivitas individual dan tidak memiliki keterkaitan apa pun dengan Unusia sebagai lembaga pendidikan di bawah naungan Perkumpulan Nahdlatul Ulama yang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Indonesia," kata Dwi.

Halaman Selanjutnya
img_title