Katering Haji Bakal Kena Sanksi Gegara 2 Kali Telat Beri Makan Jemaah

Suasana dapur katering haji Indonesia di Bandara Jeddah
Sumber :
  • MCH 2022

BANDUNG – Untuk memastikan pelayanan makanan bagi para jemaah haji Indonesia, Menteri Agama (Menag), Amirul Hajj Yaqut Qoumas melakukan pengecekan ke tempat katering yang berlokasi di daerah Al Syauqiyah, Mekah, pada Kamis, 14 Juli 2022.

Menag Yaqut: Masyarakat Bisa Rayakan Lebaran Secara Bersama-sama

Pengecekan tersebut sekaligus untuk mengklarifikasi soal keterlambatan katering haji dalam pemberian makanan untuk para jemaah haji.

"Saya cek Cordova ini, yang merupakan penyedia katering yang sempat dua kali terlambat. Tadi juga sempat saya klarifikasi," kata Gus Yaqut seperti dilansir dari situs Kemenag.

Tetapkan Idul Fitri Lebih Awal, MUI Sebut Praktik Jemaah Aolia Tidak Sesuai Syariat Islam

Gus Yaqut mengatakan, katering tersebut telah dua kali membuat kesalahan, yakni terlambat memberi makanan kepada para jemaah haji Indonesia dengan alasan jalanan macet. Namun sang pemilik katering berdalih karena ada pegawainya yang malah, pegawai tersebut pun sudah digantikan.

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas

Photo :
  • MCH / Zaky Al Yamani
Beda dari yang Lain, Jemaah Aolia Gunungkidul Rayakan Idul Fitri Tanpa Gema Takbir

"Bagi kita tidak bisa alasan seperti itu. Dikontrak sudah jelas tidak bisa terlambat. Ini harus dievaluasi," ungkap Gus Yaqut.

Gus Yaqut menambahkan lebih lanjut, menilai katering tersebut tidak profesional, apalagi ketika Gus Yaqut datang untuk, para pekerja tidak menggunakan pelindung kepada, serta tidak menggunakan pakaian panjang dan kaus tangan saat hendak masak.

Halaman Selanjutnya
img_title