Terkuak! Ini Alasan Sebenarnya Joe Biden Mundur Sebagai Kandidat Capres AS 2024

Presiden AS Joe Biden
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Hanik

VIVA Bandung - Kandidat Calon Presiden Amerika Serikat 2024 dari Partai Demokrat, Joe Biden memilih untuk mengurungkan niatnya untuk kembali maju pada Pilpres AS 2024.

Jangan Asal Pilih, Ini 4 Aplikasi Penghasil Uang Paling Manjur 2024

Berdasarkan laporan CNN pada Senin, salah seorang pejabat senior Gedung Putih yang tidak mau disebutkan namanya, menjelaskan mundurnya Biden dari Pilpres AS 2024 bukan karena alasan medis.

Meski begitu, pada Rabu 17 Juli 2024, Gedung Putih mengumumkan jika Joe Biden terinfeksi Covid-19 meski sudah mendapatkan vaksin booster.

Jokowi Minta Masyarakat Hormati Putusan Baleg DPR RI soal Persyaratan Pilkada 2024

Pemerintah setempat menyebut Biden telah melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Delaware.

Pada saat bersamaan, saudara Biden, Frank, dalam pernyataannya kepada CBS News, berpendapat jika alasan kesehatan pasti berdampak dalam keputusan Biden.

Bukan Anies Baswedan, PKB Pastikan Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta

Pada Minggu waktu AS, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengumumkan pengunduran dirinya untuk kembali maju sebagai calon presiden Partai Demokrat untuk pemilihan presiden Amerika Serikat 2024.

"Saya telah memutuskan untuk tidak menerima nominasi tersebut dan memfokuskan seluruh energi saya kepada tugas saya sebagai Presiden selama sisa masa jabatan saya," kata Biden lewat kanal media sosial X resminya.

Halaman Selanjutnya
img_title