Mantan Walikota Bogor Bima Arya Batal Maju di Pilgub Jabar 2024, Sebut Arahan dari KIM

Bima Arya batal maju di Pilgub Jawa Barat.
Sumber :
  • tvonenews.com

Bandung, VIVA - Mantan Walikota Bogor dua periode Bima Arya batal maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini Rabu 18 September 2024

Sebelumnya, bertempat di Bandung Walikota Bogor tersebut mendeklarasikan dirinya bakal maju di Pilgub Jabar 2024 atas dasar rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Kata Bima, alasan dirinya batal maju di Pilgub Jabar karena arahan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang telah mendeklarasikan Dedi Mulyadi sebagai Calon Gubernur Jabar 2024.  

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini Selasa 17 September 2024

“Tentu sejak awal saya sudah sampaikan bahwa apabila partai memerintahkan bergerak saya bergerak, kalau maju saya maju, kalau ke kanan saya ke kanan. Tapi kalau partai meminta tidak melanjutkan, saya sami’na wa ato’na. Dengar, taati, dan ikuti,” ujar dia di Bogor, Rabu (7/8/2024).

Tidak jadi maju di Pilgub Jabar, Bima mengatakan akan mendukung penuh keputusan para petinggi partai yang tergabung di KIM untuk mendukung Dedi Mulyadi pada Pilkada Jabar tahun ini. Hal itu pun sudah Bima sampaikan kepada perangkat PAN di 27 Kabupaten/Kota seluruh Jawa Barat.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini Selasa 17 September 2024

“Dengan siapapun Kang Dedi berpasangan, kami akan tetap mendukung. Dari informasi, Kang Dedi akan berpasangan dengan kader dari Partai Golkar. Saya mendukung dan saya akan sampaikan ke perangkat partai di Jawa Barat,” jelasnya.

Pria yang juga pengurus DPP PAN ini mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang meluangkan waktu untuk mendukungnya pada PIlgub Jabar 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title