Pembantaian KKB Papua Tewaskan 9 Warga Jadi Trending Nomor Satu

Aksi KKB Papua Kembali Terjadi
Sumber :
  • tangkap layar TVOne

BANDUNG - 10 warga sipil di Kampung Nogoliat, Distrik Kenyam Kabupaten Nduga jadi korban pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjatan (KKB) Papua. Insiden pada Sabtu 16 Juli itu diduga dijalankan oleh Ketua KKB Egianus Kogoya. 

Brigjen J.O Sembiring Sebut Pilot Susi Air Selamat dari KKB Papua

Sontak insiden tersebut jadi perbincangan di sosial media Twitter dan menjadi trending nomor satu dengan judul Duka Untuk Indonesia dengan tagar #KKBDiluarBatasKemanusiaan. Netizen pun mengecam aksi tersebut.

"Bebas leluasa para teroris membunuh warga," ujar akun twitter @Lambe_Toerah, Minggu 17 Juli 2022.

Kapolda Papua: KKB Curigai 15 Pekerja Bangunan Puskesmas Anggota TNI dan BIN

Sedangkan netter lainnya menganggap bahwa KKB yang dipimpin Egianus ini merupakan penjahan teroris sesungguhnya. "Nilah teroris sesungguhnya KKB bantai warga di Nduga Papua," terangnya.

Sebelumnya, kelompok kriminal bersenjata (KKB) membantai 10 warga di Kabupaten Nduga, Papua hingga menyebabkan sembilan orang tewas. Ada 21 anggota KKB yang terlibat dalam penyerangan tersebut.

Wakasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Arif Irawan mengatakan insiden tersebut bermula saat seorang anggota KKB membawa pisau memasuki kios milik warga bernama H. Sabu di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga saat pagi hari.

Halaman Selanjutnya
img_title