Cek Fakta: Brigjen Hendra Kurniawan Bukan Anak Xi Jinping

Brigjen Hendra Kurniawan
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Beredar sebuah unggahan di media sosial Facebook mengenai salah satu petinggi Kepolisian Republik Indonesia, Brigjen Hendra Kurniawan.

Rekomendasi Ahli Gizi, Beri Anak Sarapan Cerdas dan Enerjik dengan Multigrain

Jenderal Bintang satu itu dikabarkan merupakan anak kandung dari Presiden China Xi Jinping. Unggahan tersebut berisi narasi bernada rasis dan mengandung unsur SARA. 

"Hendra kurniawan Anak kandung jie ping (presiden china) ia brigjen polisi yg tdk tertutup kemungkinan kedepannya dipersiapkan tuk menjadi kapolri… jika saat itu telah tiba maka binasalah umat islam indonesia krn negri ini sdh total dibawah kekuasaan china komunis… JADI APAKAH KALIAN MSH BERDIAM DIRI SAJA SAMBIL MENUNGGU KEHANCURAN ITU TIBA …. ? Apakah umat Islam akan selama nya diam…???" Tulis unggahan tersebut, yang disertai foto Brigjen Hendra Kurniawan.

Delapan Tahun Berlalu, Polda Jabar Bantah Salah Satu Pelaku Pembunuh Vina Anak Anggota Polisi

Dilansir dari situs Kominfo, pada Selasa, 19 Juli 202. Berdasarkan penelusuran, klaim bahwa Brigjen Hendra Kurniawan anak kandung dari Presiden China Xi Jinping adalah tidak benar atau hoax.

Faktanya, Brigjen Hendra Kurniawan adalah putra asli Indonesia yang kini menjabat Karopaminal Divpropam Polri, ia merupakan Jenderal Polisi pertama Keturunan Tionghoa.

Mbah Trimo Luruskan Kabar Wakaf 12 SPBU dan Cek Rp10 Miliar ke Muhammadiyah

Brigjen Hendra Kurniawan bukan anak kandung Presiden China Xi Jinping, diketahui, anak Presiden China Xi Jinping adalah Xi Mingze yang merupakan putri semata wayang.

Di China, Xi Mingze sendiri berprofesi sebagai penyanyi tradisional bergaya opera, Peng Liyuan, bukan sebagai anggota polisi.(Irv)