Kronologi Gesekan Gus Samsudin vs Pesulap Merah di Blitar, Ternyata...

Pesulap merah dan Gus Samsudin
Sumber :
  • tvonenews

BANDUNG – Sebelum Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, ditutup oleh warga. Keresahan sudah dialami warga setempat setelah kedatangan Marcel Radhival atau Pesulap Merah yang sebelumnya menantang Gus Samsudin. Warga resah gesekan keduanya mengganggu ketentraman desa.

Pengakuan Balena, Selebgram yang Berobat ke Gus Samsudin: Perut Hangus dan Tertipu Minyak Panas

Kepala Desa Rejowinangan Bhagas Wigasto mengaku bahwa sebenarnya dia menerima informasi rencana kehadiran Pesulap Merah ke Padepokan Samsudin sejak Rabu pekan lalu dari salah Ketua RT setempat. Dia kemudian berdiskusi dan meminta Ketua RTnya untuk menghimpun informasi lebih rinci untuk memetakan potensi adanya gesekan.

"Kira-kira ada potensi masalah enggak?," katanya dihubungi wartawan, Senin, 1 Agustus 2022.

Teman Lama Sebut Gus Samsudin Senasib dengan Dirinya di Masa Lalu, Tukang Rongsok

Gambaran awal, Pesulap Merah dan Samsudin hanya berhubungan dengan konten akun YouTube keduanya.

"Pada hari Sabtu (30 Juli 2022), kami terima informasi bahwa mereka (Pesulap Merah dan tim) mulai hadir di Blitar. Salah satu warga saya merupakan bagian daripada tim dari atau dibawa oleh Marcel (Pesulap Merah) katanya itu kolaborasi di YouTube," ujar Baghas.

Kawan Lama Bongkar Masa Lalu Gus Samsudin, Tak Ada Tanda-tanda Suka Ilmu Mistis

Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin di Blitar

Photo :
  • tvonenews

Cuma, lanjut dia, diterima informasi juga ada orang berinisial N juga ikut dengan tim Pesulap Merah. N sebelumnya pernah bergabung dengan Samsudin tapi keluar karena berseteru. N juga hadir dengan menggunakan atribut paramiliter sebuah organisasi masyarakat tertentu. Baghas akhirnya mendatangi padepokan Samsudin sebagai antisipasi konflik karena salah satu yang datang adalah pihak yang pernah bersitegang dengan padepokan.

Halaman Selanjutnya
img_title