Ini Percakapan Jokowi dan Kapolri Sebelum Sambo Ditetapkan Tersangka

Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • Instagram @jokowi

Bandung – Kasus pembunuhan yang dilakukan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menjadi perhatian khusus Presiden Joko Widodo dan Kapolri.

Meninggal di Usia 66 Tahun, Berikut Profil Syarifah Salma Istri Habib Luthfi bin Yahya

Pasalnya, sebelum penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan terhadap ajudannya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Ada percakapan khusus yang dilakukan Presiden Jokowi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kabar itu disampaikan Menkopolhukam Mahfud MD seperti dikutip Bandung.Viva.co.id dari ILC, Minggu 14 Agustus 2022.

Duka Menyelimuti Keluarga Habib Luthfi, Istrinya Syarifah Salma Meninggal Dunia

Bahkan Menko Mahfud bisa menirukan perkataan Presiden Jokowi saat memberikan arahan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diketahui dipanggil Presiden Jokowi ke Istana pada Senin siang.

Kata Presiden Jokowi Usai Tak Diundang Pada Rakernas PDIP ke-V

"Hari Senin sebelum mengumumkan Sambo tersangka itu siangnya Pak Presiden panggil Kapolri dan sorenya manggil saya. Presiden menegaskan lagi ini masalah menyangkut marwah negara dan Kapolri. Saya sebagai Presiden percaya kepada Polri, percaya kepada Kapolri bisa menyelesaikan ini," ucap Mahfud.

Dijelaskan Mahfud, Presiden Jokowi dengan tegas memberikan perintah kepada Kapolri untuk mengungkap kasus tersebut kepada publik lantaran pengusutannya yang dianggap tidak transparan dan terlalu lama.

Halaman Selanjutnya
img_title