Detik-detik Ibu Muda Meninggal saat Ikut Balap Karung

Ibu-ibu meninggal saat balap karung
Ibu-ibu meninggal saat balap karung
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Seorang ibu muda bernama Rini (29) asal Kampung Gunung Bubut, Desa Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia saat ikut lomba balap karung dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Rini meninggal karena terjatuh saat balap karung. Detik-detik korban terjatuh terekam oleh warga yang sedang menyaksikan ajang tahunan tersebut.

Tampak Rini dan dua orang ibu-ibu begitu bersemangat mengikuti lomba balap karung. Namun, saat kembali dari garis batas untuk menuju garis berikutnya, Rini terjatuh ke aspal.

Ibu-ibu meninggal saat balap karung

Ibu-ibu meninggal saat balap karung

Photo :
  • Istimewa

Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono membenarkan kejadian tersebut, namun sayang saat aparat kepolisian datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) pihak keluarga bersiap memakamkan almarhum Rini. Keluarga sudah menerima peristiwa tersebut sebagai musibah dan tidak akan menuntut siapapun.

"Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, almarhum memang memiliki riwayat hipertensi dan baru dua bulan melahirkan," ujarnya, Kamis 18 Agustus 2022.

Sementara itu kerabat almarhum Rini, Badru menyampaikan almarhum sangat bersemangat mengikuti perlombaan tersebut. Sehingga perlombaan yang semula diperuntukkan bagi anak-anak, almarhum antusias mendaftar saat dibuka untuk orang dewasa.