Manajemen Buka Suara Soal Mie Gacoan Gagal Dapat Sertifikat Halal

Logo produk halal MUI
Sumber :
  • MUI

BANDUNG – Belakangan ini nama Mie Gacoan tengah ramai dibahas di media sosial. Ini lantaran restoran tersebut tidak memiliki sertifikasi halal dari Majleis Ulama Indonesia (MUI).

Cara Hasilkan Saldo Dana Gratis Tiap Hari, Coba 3 Aplikasi Ini

Alasan Mie Gacoan tidak bisa mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia dikarenakan nama restoran dan nama-nama produk yang dijual dianggap mengandung unsur mistis.

Seperti yang diketahui, Mie Gacoan mengambil nama produk misalnya mie iblis, mie setan, mie angel, es genderuwo, es tuyul, es pocong dan lainnya.  Karena itu, Mie Gacoan tidak sesuai dengan kriteria halal yang MUI tuliskan dalam Fatwa MUI no. 4 tahun 2003.

Awalnya Ingin Diam, Ini Alasan Nikita Mirzani Speak Up Soal Kekerasan Mantan Pacar

Menyikapi hal tersebut, juru bicara PT Pesta Pora Abadi yang menaungi bisnis Mie Gacoan Daryl Gumilar menegaskan, pihaknya tak ada niat buruk dalam memberikan nama produk.

Menurutnya, gacoan lebih mengarah pada makna jagoan sebagaimana yang diuraikan pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring.

Alasan Untung Cahyono Kritik Pemerintah Saat Khutbah Sholat Ied: Karena Ajaran Islam

"Saat ini merek Mie Gacoan telah tumbuh menjadi market leader, utamanya di Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kepulauan Bali, dan sedang dalam jalur kuat untuk berekspansi menjadi merek terbesar nomor 1 secara nasional. Di sinilah makna kata gacoan itu menjadi sangat relevan untuk disandingkan sebagai makna jagoan, dan bukan berarti taruhan," kata Daryl dikutip Antara Selasa, 23 Agustus 2022.

Mie Gacoan

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
img_title