Pesan Jokowi ke Penerima Manfaat PKH di Bandung

Presiden RI Joko Widodo
Sumber :
  • Humas Bandung

BANDUNG - Riuh teriakan warga antusias menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Cicaheum, Minggu, 28 Agustus 2022. Dalam kunjungannya, Jokowi membagikan bantuan sembako dan tambahan modal usaha kepada 100 orang Program Keluarga Harapan (PKH). 

Presiden Jokowi Tanda Tangani Aturan Baru Soal BPJS, Begini Isinya

Tak hanya itu, ia juga membagikan tambahan modal kerja kepada pedagang di pasar dan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi). "Kami memberikan bantuan untuk PKH dan para pedagang di pasar. Tadi sempat keliling pasar juga. Harga relatif stabil hanya satu yang harganya naik itu telur," ujar Jokowi.

Penerima Manfaat Bantuan Presiden Jokowi

Photo :
  • Humas Bandung
Masyaallah, Kaesang Pangarep Umumkan Cucu Baru Presiden Jokowi di Depan Kabah

Sekitar pukul 09:20 WIB, Jokowi beserta jajarannya berkeliling mengunjungi warga dan pedagang di sekitar Pasar Cicaheum. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga turut mendampingi dalam kunjungan ini.

Para penerima manfaat mengaku senang bisa memperoleh bantuan langsung dari presiden. Salah satunya, Kokom Komariah, warga Sukarame I, RT 3 RW 9 yang sudah datang sejak pukul 06.00 WIB. Kokom menjelaskan beberapa bantuan yang telah diterimanya dari presiden. "Ada beras, minyak, gula, teh, biskuit, dan uang tunai Rp1,2 juta. Dikasih ATM dan buku tabungan BNI juga," kata Kokom.

Halaman Selanjutnya
img_title
Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai