BBM Resmi Naik, Risma Sebut Akan Luncurkan Dana BLT untuk Masyarakat

Tri Rismaharini
Sumber :
  • unggahan Instagram @trirismahariini

Bandung – Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan pihaknya sudah siap dalam menyalurkan bantuan sosial dalam Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 18,4 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Hal tersebut disampaikan saat Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan harga bahan bakar minyak (BBM) naik. 

Ini Cara Klaim Bantuan UMKM Rp2.4 Juta, Cukup Bawa Nomor KK dan KTP

"Saat ini dari rencana Rp20,65 juta KPM penerima manfaat itu, sudah siap disalurkan PT Pos 18.486.756, sisanya sedang proses proses cleansing," kata Risma dalam konferensi pers, pada Sabtu, 3 September 2022. 

Presiden Jokowi bersama para Menteri

Photo :
  • tangkapan layar
Nomor KK KTP Ini Dapat Bantuan UMKM Rp2.4 Juta, Ini Cara Klaimnya!

Sementara sisanya sebanyak 313.244 KPM, Risma pun menambahkan semuanya masih dalam proses cleansing atau pembersihan data. Tentunya, proses tersebut akan dilakukan lantaran perubahan data KPM berlangsung begitu cepat. Data juga bisa berubah hanya dalam jarak waktu satu jam usai pengumuman. 

"Karena seperti kami tahu, saat kami umumkan hari ini jam ini, satu jam atau berapa menit kemudian ada yang meninggal. Perlu kami cleansing masih ada sekitar 313.244 keluarga penerima manfaat di PT Pos tengah kami cleansing bersama," tambahnya. 

Segera Ambil Bantuan Saldo DANA Rp2.4 Juta, Selamat ya Bagi Pelaku UMKM

Selain itu, Risma pun mengungkapkan bahwa pihaknya pun menyiapkan saluran bagi warga yang memberikan usulan soal data penerima manfaat lewat situs Usul Sanggah. 

Risma menuturkan, lewat situs tersebut watga bisa mengusulkan dirinya sendiri sebagai penerima manfaat dan nantinya akan dicek oleh tim lebih lanjutnya lagi. 

Halaman Selanjutnya
img_title