Pensiunan TNI Dibunuh Karena Korban Ludahi Tersangka, Cek Faktanya

Seorang pensiunan TNI dibunuh pemilik toko di Lembang
Sumber :
  • Instagram @ahmadsahroni88

BANDUNG - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat, merekonstruktruksi kasus pembunuhan purnawirawan TNI yakni Letkol Muhammad Mubin di Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Senin 5 September 2022.

Mirip Mutilasi Ciamis, Polisi Ungkap Pelaku Pembunu Ibu Kandung di Sukabumi Sempat Keliling ke Warga

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, dari reka adegan itu ditemukan kebohongan yang dilakukan tersangka. Di antaranya, keterangan yang menyebutkan penikaman terjadi karena korban meludah pelaku, tidak bisa dibuktikan.

"Korban meludah dan memukul kepada tersangka, tetapi kenyataan yang kita temui dan juga dilihat dari hasil rekonstruksi bahwa tidak ada fakta tersebut," ungkap Ibrahim, Selasa 6 September 2022.

Fakta Mencengangkan! 3 Buronan Pembunuh Vina Cirebon: Benarkah Anak Polisi? Polda Jabar Buka Suara

Dari reka adegan itu juga ditemukan bahwa tindak pidana dilakukan tersangka berawal dari perdebatan dengan korban. "Saat awal cuman terjadi perdebatan, kemudian dilakukan penyerangan oleh tersangka jadi memang fakta ini disebabkan karena adanya keterangan keterangan yang diberikan berbeda dari awal," katanya.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo

Photo :
  • -
Hati-hati! Pelaku Pembunuh Vina Cirebon Masih Buron, Begini Ciri-cirinya

Sebelumnya, pensiunan TNI diduga menjadi korban pembunuhan pengusaha Aseng yang terjadi di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Selasa, 16 Agustus 2022. Kabar tersebut dibagikan oleh akun Instagram @ahmadsahroni88.

Halaman Selanjutnya
img_title