Gegara Masalah Sepele Santri Gontor Dianiaya hingga Tewas

Kapolres Ponorogo Ajun Komisaris Besar Polisi Catur Cahyono Wibowo
Sumber :
  • tvonenews

Bandung – Kapolres Ponorogo Ajun Komisaris Besar Polisi Catur Cahyono Wibowo mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantungi terduga penganiaya AM (17), santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Gontor, Ponorogo hingga tewas. Penyelidik juga mulai menemukan titik terang terkait motif para terduga pelaku menganiaya korban.

3 Pelaku Baru Penganiayaan Taruna STIP Terungkap, Peran Masing-Masing Dibongkar

Catur menerangkan, korban dianiaya ketika mengikuti kegiatan Pramuka di kompleks Pesantren Gontor. Masalahnya pun sepele, lantaran korban kekurangan peralatan kegiatan tersebut.

"Motifnya untuk sementara karena salah paham terkait kekurangan peralatan (kegiatan Pramuka)," kata Catur kepada wartawan usai olah TKP di Pesantren Gontor, Jawa Timur pada Selasa, 6 September 2022.

Kasus Mahasiswa STIP Dianiaya Senior, Terungkap Percakapan Terakhir Korban dengan Tersangka

Setelah dianiaya, korban yang tidak berdaya kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. Di rumah sakit itulah korban kemudian mengembuskan napas terakhir pada Senin, 22 Agustus 2022. Saat prarekonstruksi yang memeragakan 50 adegan, rumah sakit juga menjadi tempat prarekonstruksi selain kompleks Pesantren Gontor.

Hotman Paris bersama ibu santri Gontor

Photo :
  • IG Hotman Paris
Profil Salwan Momika, Atheis Liberal yang Bakar dan Injak Al-Quran di Hari Idul Adha

Sebelumnya dia menjelaskan, penyelidik sudah mengantungi identitas terduga penganiaya AM. Jumlah terduga lebih dari satu orang.

"Polres mengantongi terduga pelaku penganiaya dan kita melengkapi proses penyelidikan ini secara sempurna," kata Catur.

Halaman Selanjutnya
img_title