Politisi Zaman Now Harus Punya Karya, Tak Cukup Wacana

Dedi Mulyadi hadir di RDP DPRD Purwakarta
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi menjadi pembicara di acara Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Kabupaten Purwakarta pada Rabu, 7 September 2022.

Resmi Tutup Pabrik di Purwakarta, Begini Sejarah Brand Sepatu BATA

Dalam kesempatan tersebut, Kang Dedi Mulyadi membedah filosofi pembangunan berkarakter untuk mewujudkan wilayah yang memiliki identitas kuat.

Di mana, Kang Dedi Mulyadi menilai, wilayah yang memiliki karakter atau identitas yang kuat, maka prodak apapun yang ada di wilayah tersebut akan mudah 'terjual' dan menjadi pendapatan ekonomi masyarakat.

Viral! Video Pabrik Sepatu Bata Tutup di Purwakarta, Begini Fakatanya

"Pada setiap daerah memiliki filosofi yang berbeda sesuai dengan bahasa dan culturenya. Para politis dan para pemimpin itu memang harus sangat memahami filosofi dasar di setiap wilayah yang dipimpinnya. Agar pembangunannya itu bisa mengarah pada terbentuknya identity wilayah," jelas Kang Dedi, Rabu, 7 September 2022.

Dedi Mulyadi hadir di RDP DPRD Purwakarta

Photo :
  • Istimewa
Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Kemudian, Kang Dedi menjelaskan, identity wilayah itu bertentangan terhadap politik identitas. Di mana, politik identitas terlahir karena manusia-manusia antropoligi kebudayaan di Indonesia kehilangan identitas wilayahnya.

"Sehingga, saya sebagai politisi telah membuat sebuah disertasi dalam wujud karya ilmiah yang nyata. Dulu ketika saya jadi bupati yaitu kerangka pembangunan Purwakarta berkarakter, yang memiliki tagline Purwakarta Istimewa," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title