Petani di Blora Kesulitan Dapat BBM, Minta Tolong Presiden

Petani sujud sukur di SPBU
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

BANDUNG – Video berdurasi 30 detik seorang petani dengan membawa tangki traktor meminta bantuan kepada Presiden, Gubenur serta Bupati Blora viral di media sosial. Dalam video tersebut awalnya warga yang mengeluh untuk mendapatkan BBM bersubsidi dapat penolakan dari SPBU.

Petani dan Sopir Angkot Doa dan Dukung Ganjar-Mahfud Jadi Presiden dan Wapres 2024

Laki-laki dalam Video berdurasi 30 detik itu, setelah di telusuri bernama Sutik, seorang petani, warga Dukuh Kalangrejo, Desa Kalangrejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, dan videonya dibuat pada Sabtu, 10 September 2022.

Sutik sebagi petani yang bingung karena membutuhkan solar untuk kebutuhan pertaniannya, saat ditemui awak media bersama ESDM di rumah tinggalnya memaparkan, saat membawa tanki tersebut di tolak dari SPBU Kunduran, Kabupaten Blora, karena syarat untuk membeli kurang lengkap.

Muhammad Xaria Yusuf, Pembuat Teknologi Hasil Panen Petani Go International

Nozzle BBM Pertalite dan Pertamax di SPBU Abdul Muis

Photo :
  • ANTARA PHOTO/M Agung Rajasa/ss/aww

"Mendapatkan penolakan dari SPBU spontan dengan membawa tangki tersebut ingin mengadu agar mendapatkan solusi guna mendapatkan solar," ungkap Sutik kepada awak media.

Urban Farming Solusi Pemulihan Ekonomi ala Kelompok Tani Sauyunan Arcamanik

Sutik menambahkan, sebelumnya juga pernah ditolak dalam pembelian solar subsidi dengan alasan surat untuk pembelian kurang lengkap hanya dari Desa saja harus menyertakan surat dari pertanian.

Kepala Cabang Dinas ESDM Wilayah Kendeng Selatan, Teguh Yudi Pristiyanto menindaklanjuti video tersebut dan guna membantu masyarakat untuk mendapatkan haknya ikut turun lapangan supaya hak masyarakat terpenuhi.

Halaman Selanjutnya
img_title