Buru Bjorka, Mardani: Timsus Jokowi Mesti Ada Target yang Jelas

Hacker Bjorka
Sumber :
  • Tangkap layar

BANDUNG – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengatakan tim khusus (timsus) bentukan Presiden Joko Widodo, harus memiliki target yang cepat mengungkap identitas dari hacker Bjorka.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Bjorka tengah menjadi pembicaraan publik, setelah membobol dan membocorkan berbagai data serta dokumen penting masyarakat Indonesia.

"Malah dengan dibentuk tim itu membuktikan ini masalah serius. Saya inginnya 3 hari ini kita akan buktikan siapa Bjorka, atau kita akan lumpuhkan Bjorka. Tim ini mesti ada target yang jelas," kata Mardani dalam keterangannya, dikutip dari program Catatan Demokrasi tvOne, Selasa 13 September 2022.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Mardani Ali Sera

Photo :
  • VIVA/Rifki Arsilan

Menurut Mardani, segala institusi terkait seperti Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), wajib membantu untuk memulihkan kebocoran data masyarakat Indonesia.

Momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Harapan dan Pesan Presiden Jokowi

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan dalam program Catatan Demokrasi tvOne, bahwa Indonesia sedang mengalami masalah serius terkait krisis kedaulatan data. Maka pemerintah pun diminta untuk lebih serius menangani persoalan ini.

"Ya menurut saya Indonesia ini sedang mengalami krisis kedaulatan data. Hal ini menurut saya sangat serius yang harus ditangani oleh pemerintah," kata Fadli.

Halaman Selanjutnya
img_title