Menunggu Penangkapan Hacker Bjorka

Ilustrasi hacker
Sumber :
  • Pixabay

Bandung – Deddy Corbuzier mengundang Ketua Koordinator Forum Keamanan Siber dan Informasi yaitu Gildas Deograt Lumy membahas mengenai hacker Bjorka di kanal YouTube.

Masyaallah, Kaesang Pangarep Umumkan Cucu Baru Presiden Jokowi di Depan Kabah

Bjorka merupakan hacker yang telah mereka beberapa data penting pemerintah sehingga para pejabat seperti Anies Baswedan, Johnny G Plate, Luhut Binsar Pandjaitan bahkan sampai Presiden Jokowi.

Deddy Corbuzier langsung memberikan pertanyaan kepada Gildas Deograt Lumy mengenai Bjorka yang merupakan bahwa hacker tersebut berasal dari Indonesia, setelah diberikan pertanyan tersebut, ketua Ketua Koordinator Forum Keamanan Siber dan Informasi langsung menjawab.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Hacker Bjorka

Photo :
  • Tangkap layar

"Saya pribadi juga berkesimpulan yang sama, iyah paling tidak orang Indonesia," kata Gildas Deograt Lumy seperti dilansir dari tvOne news, Kamis 15 September 2022.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Suami dari Sabrina Chairunnisa menanyakan lebih lanjut, mengenai isu yang menyebutkan bahwa Bjorka itu sebenarnya orang Indonesia, namun bukan bjorka lah yang melakukan hacker terhadap beberapa data di Indonesia.

"Paling tidak yang kebocoran data 1,3 dia (Bjorka) juga beli dari lain dan kalau kita lihat bisnis model ekosistem di dark web, emang secara umum bukan peretasnya yang langsung menjual gitu," kata Gildas Deograt Lumy.

Halaman Selanjutnya
img_title