Telat Bayar Utang Rp1,3 Juta, Rentenir di Garut Robohkan Rumah Nasabah

Penampakan rumah Undang sudah dirobohkan rentenir
Sumber :
  • tvOne/Taufik Hidayah

BANDUNG – Nahas bagi Undang (42) warga Garut, Jawa Barat, harus kehilangan rumahnya lantaran dirobohkan oleh renternir lantaran telat bayar utang Rp1,3 juta.

Mahsiswa Katolik Unpam Diserang Saat Ibadah, DPR: Kutuk Keras!

Tak hanya itu, tanah bekas bangunan rumah Undang kini dikuasai paksa oleh sang renternir.

Pembongkaran rumah Undang yang terletak di Kampung Haur Seah, Babakan Sirna, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi tersebut terjadi Sabtu, 10 September 2022 lalu.

Tersangka Pembubaran Kegiatan Ibadah Mahasiswa di Tangerang Ditangkap, Ternyata Bukan Orang Biasa

"Hutang nya mah gak besar cuman Rp 1,3 juta, pas bilang ke ai ga ada jaminan rumah mau di robohin, saya neken saja (tandatangan perjanjian-red) tanggal itu harus tepat ya, pas baru 3 bulan saya teh pengen lunas, terus udah berhasil bawa uang, rumah sudah habis sudah di robohlan, rata gitu," kata Sutinah, Istri dari Undang dikutip dari tvOne, Jumat, 16 September 2022.

Sementara itu tetangga korban, Yudi menerangkan, pembongkaran itu dilakukan saat Undang dan istrinya tidak ada di rumah. Mereka diketahui tengah mencari pekerjaan di Bandung.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Selasa 7 Mei 2024

"Tidak ada di lokasi justru. Mereka sedang mencari pekerjaan untuk melunasi utang," katanya.

Kabar mengenai pembongkaran rumah Undang itu juga dibenarkan oleh Kepala Desa Cipicung. Uban mengatakan, korban mengetahui rumahnya dibongkar saat pulang ke Garut beberapa hari lalu

Halaman Selanjutnya
img_title