Motif MAH Bantu Bjorka: Biar Terkenal dan Dapat Cuan

Ilustrasi hacker
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Juru Bicara Divisi Humas Polri Kombes Ade Yaya Suryana membeberkan motif dari Muhammad Agung Hidayatullah (MAH) yang menjadi tersangka dalam salah satu bagian hacker Bjorka. 

Masyaallah, Kaesang Pangarep Umumkan Cucu Baru Presiden Jokowi di Depan Kabah

Tersangka tersebut, kata Ade, hanya ingin mendapat kesenangan pribadi untuk menjadi terkenal. Selain itu, MAH juga berkeinginan mendapat uang dari hacker Bjorka.

"Adapun motifnya, motif tersangka membantu Bjorka agar dapat menjadi terkenal dan mendapatkan uang," ujar Ade dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung Humas Mabes Polri, Jumat 16 September 2022. 

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Hacker Bjorka

Photo :
  • Tangkap layar

Dari penetapan tersangka tersebut, tim khusus (timsus) juga menyita dan mengamankan beberapa barang bukti seperti kartu seluler (simcard), handphone dan KTP atas nama Muhammad Agung Hidayatullah.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

"Kemudian timsus juga telah mengamankan beberapa barang bukti, yaitu 1 buah simcard seluler, kemudian 2 unit handphone milik tersangka, kemudian 1 lembar KTP atas nama inisial MAH," kata Ade. 

Sebelumnya diberitakan, Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menerangkan, MAH dijerat pasal UU ITE karena terbukti membantu hacker Bjorka.

Halaman Selanjutnya
img_title