Ngeri, Hacker 18 Tahun Retas Uber Sisipi Kata Cabul

Ilustrasi hacker
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Seorang peretas yang mengaku berusia 18 tahun telah melakukan pelanggaran terhadap jaringan komputer Uber, mendorong aplikasi untuk menutup sistem perusahaannya setelah hacker menyerang karyawan dengan gambar dan pesan cabul.

Usai Serukan Boikot Produk Israel, Website MUI Tangsel Diretas Jadi Berisikan Konten Dewasa

Pekerja Uber dihadapkan dengan gambar bagian pribadi laki-laki dan pesan yang mengatakan, 'F**K YOU DUMB WANKERS' menurut Sam Curry, seorang insinyur di Yuga Labs yang berkomunikasi dengan peretas.

Perusahaan teknologi telah meminta penegak hukum untuk menyelidiki peretasan tersebut. Tidak ada indikasi armada kendaraan perusahaan transportasi atau operasinya terpengaruh.

4 Cara Jitu Agar WhatsApp Aman Dari Serangan Hacker, Segera Lindungi WA Dari Peretas

Uber alami peretasan

Photo :
  • Twitter

"Mereka cukup banyak memiliki akses penuh ke Uber, termasuk mendapatkan akses lengkap ke Amazon dan lingkungan cloud yang di-hosting Google di mana Uber menyimpan kode sumber dan data pelanggannya," ujar Curry.

6 Tanda Akun WhatsApp Diretas, Coba Cek Pengaturan WA Sekarang

Peretas dapat menyusup ke sistem dengan mengirimkan seorang pekerja teks yang mengaku berasal dari tim TI perusahaan dan meyakinkan mereka untuk membagikan kata sandi.

Begitu masuk, dia mengirim pesan yang memperingatkan staf bahwa sistem mereka telah disusupi, menurut laman Daily Mail, Sabtu, 17 September 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title