Mahfud MD Sebut Hacker Bjorka Tukang Ngarang

Menkopolhukam Mahfud MD
Sumber :
  • Pinterest

Bandung – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, mengatakan pengesahan Rancangan Undang-Undang tentang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) tak ada kaitannya dengan hacker Bjorka.

Ganjar Pranowo Bantah Laporan IPW Soal Gratifikasi Bank Jateng

Mahfud mengatakan hacker Bjorka tidak memiliki kapasitas luar biasa untuk membocorkan data keamanan negara. Oleh karenanya dia menegaskan pengesahan RUU PDP ini bukan respons soal kebocoran data akibat ulah Bjorka.

"RUU PDP sudah lama dibahas. Tidak ada kaitannya dengan kebocoran data soal Bjorka," kata Mahfud kepada wartawan di Surabaya, Rabu, 21 September 2022.

Saat Masih Jadi Ketua MK, Mahfud MD Pernah Batalkan Hasil Pemilu

Mahfud mengatakan, sebelum disahkan, RUU PDP telah melalui kajian panjang yang dilakukan pemerintah dan DPR-RI. hal itu, lanjut dia, sudah berlangsung selama dua tahun sebelum akhirnya disahkan kemarin.

"Ini sudah dua tahun dibahas," kata Mahfud.

Real Count KPU Luar Negeri Capai 43,87%, Ganjar-Mahfud Unggul Sementara

Hacker Bjorka

Photo :
  • Tangkap layar

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini kembali menegaskan, data yang dibocorkan Bjorka tidak benar. Menurut Mahfud itu hanya tipu daya yang dibuat Bjorka, sehingga masyarakat percaya seakan-akan dia mampu membobol data negara.

Halaman Selanjutnya
img_title