PDI Jakarta Bahas Masalah Jakarta dengan Walkot Semarang, Kode Cagub?

DPRD Jakarta Fraksi PDIP
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Bandung – Sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta, menyambangi Balaikota Semarang Jawa Tengah, untuk bertemu dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Dipimpin langsung Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono.

Survei di Atas 50 Persen, Golkar Beri Lampu Hijau Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jawa Barat

Spekulasi beredar bahwa kedatangan Gembong Warsono dan kawan-kawan tersebut untuk membicarakan kemungkinan Hendrar Prihadi menjadi calon Gubernur DKI pada kontestasi pilkada 2024.

Gembong Warsono tidak secara spesifik mengungkap tujuannya bertemu Hendrar Prihadi. Tapi ia melempar kode, tentang misi mereka datang ke Semarang.

Nasdem Diam Seribu Bahasa Saat Rapat Paripurna DPR Soal Hak Angket, Sudirman Said Bilang Begini

"Kalau kami datang ke sini, ya teman-teman terjemahkan sendiri lah. Tadi saya sampaikan ke Pak Hendi bahwa persoalan Jakarta itu kayak gini lo. Jadi nanti kalau ke Jakarta jangan kaget," ungkap Gembong, dikutip Kamis 22 September 2022.

Gembong kemudian menambahkan, bahwa Wali Kota Semarang tersebut dianggap sukses dalam memimpin daerahnya. 

Dikukuhkan Sebagai Tokoh Nasional Tapanuli, Bobby Nasution: Saya Bangga

"Dari Jakarta kami melihat Pak Hendi sukses membangun daerahnya. Itu penilaian kami. Banyak yang kita bahas, mulai penanganan banjir, penataan kota, UMKM, ya banyak hal yang kita diskusikan," jelasnya.

Gembong berharap agar diskusi yang dilakukan antara Hendi dan Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta bisa menghasilkan sebuah keputusan yang terbaik.

Halaman Selanjutnya
img_title