Gempar Rumor Presiden China Xi Jinping Dikudeta dan Ditahan

Presiden China, Xi Jinping
Sumber :
  • Tangkap layar Vlix

BANDUNG – Presiden China, Xi Jinping menggemparkan dunia maya. Namanya menjadi salah satu trending topik di Twitter karena dirumorkan berstatus tahanan rumah dan kondisi China sedang mengalami kudeta militer.

Perbandingan Kekuatan Militer Israel Vs Iran, Siapa Paling Unggul?

#ChinaCoup dan Xi trending di Twitter usai puluhan ribu warganet menyebarkan tagar tersebut untuk mengkonfirmasi rumor-rumor yang beredar. Rumor itu terkait Xi Jinping yang menjadi tahanan rumah dan dikudeta oleh Angkatan Bersenjata China.

Bahkan kabarnya, transportasi udara dan darat dibatalkan akibat rumor tersebut.

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

Ada juga sebuah rekaman video yang tersebar di Twitter yang memperlihatkan kendaraan militer tengah berparade di sepanjang 80 kilometer menuju Beijing.

Presiden China, Xi Jinping

Photo :
  • Tangkap layar Vlix
Posisi Indonesia Hebat, Ini 5 Angkatan Laut dengan Armada Terbanyak di Asia Tenggara

Rumor Xi Jinping dikudeta militer ini awalnya dibagikan oleh politikus India bernama Subramanian Swamy. Ia menulis rumor tersebut pada Sabtu, 24 September 2022.

"Apakah Xi Jinping berada dalam tahanan rumah di Beijing? Ketika Xi berada di Samarkand belum lama ini, para pemimpin di Partai Komunis Cina seharusnya sudah mencopot Xi dari jabatan penanggung jawab Angkatan Darat. Lalu, dia dikenai tahanan rumah sehingga rumor itu muncul," tulis Swamy di Twtter.

Halaman Selanjutnya
img_title