KPK Bakal Gandeng IDI Pastikan Kondisi Kesehatan Lukas Enembe

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata
Sumber :
  • ANTARA FOTO

BANDUNG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana untuk menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memastikan kondisi kesehatan dari Gubernur Papua, Lukas Enembe. Hal ini dilakukan setelah Lukas mangkir dari pemeriksaan dengan alasan masih sakit.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

"Kami sudah memerintahkan agar berkoordinasi dengan IDI, Ikatan Dokter Indonesia untuk memeriksa Pak LE (Lukas Enembe) mungkin di Jayapura," ujar Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata kepada wartawan, Selasa, 27 September 2022.

Pemeriksaan kesehatan bersama tim dokter dari IDI itu, kata Alex, untuk memastikan apakah Lukas Enembe benar dalam kondisi sakit sehingga tak mampu hadir dalam memenuhi panggilan pemeriksaan. Termasuk untuk mengetahui seberapa parah penyakit yang diderita Lukas sehingga perlu pengobatan ke luar negeri.

Sebelum Meninggal, Stevie Agnecya Sempat Konsultasikan Ini ke Hard Gumay: Santet?

Gubernur Papua, Lukas Enembe

Photo :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

"Apakah benar yang bersangkutan sakit, dan apakah sakitnya itu sedemikian parahnya sehingga harus berobat ke luar negeri, enggak ada dokter di Indonesia misalnya yang mampu untuk mengobati sakit yang bersangkutan. Seperti itu," jelasnya.

Sosok Azhiera Adzka Fathir, Mantan Istri Kurnia Meiga yang Sempat Berprofesi Sebagai Model

Sedianya, Lukas Enembe dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Senin, 26 September 2022. Lukas akan dimintai keterangannya terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjeratnya. 

Namun, Lukas Enembe berhalangan hadir dalam pemeriksaan tersebut. Kuasa hukum Lukas, Stefanus Roy Rening menyatakan kliennya itu masih dalam kondisi sakit.

Halaman Selanjutnya
img_title