Penjelasan Pihak Bank Soal Saldo Rekening Pegawai Honorer Rp14,8 T

Buku Tabungan tercatat dana masuk Rp14 triliun.
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Baru-baru ini publik dihebohkan dengan kabar soal saldo rekening tabungan pegawai honorer bertambah hingga menjadi Rp14,8 triliun.

Segera Klaim Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu Melalui Promo BRImo, Caranya Mudah

Pegawai honorer itu berinisial NS yang bekerja di Sekretariat DPRD Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng). Diceritakan NS jika tabungannya diketahui bertambah menjadi Rp14,8 triliun saat ia akan mengurus Bantuan Langsung Tunai atau Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Kabar aliran dana misterius itu pun viral lantas ramai menjadi topik perbincangan hangat di jejaring media sosial Facebook.

Gak Perlu Repot, Begini Cara Isi Saldo DANA Lewat BCA Mobile Banking

Ilustrasi uang rupiah

Photo :
  • Pixabay

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan bank BNI tempat NS menabung, Lodewyck ZS Pattihahuan, mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kekeliruan dari sistem saat mencetak buku itu, dan pihaknya akan segera memperbaiki pencetakan buku tabungan milik NS.

Ditanya Soal Tabungan Masa Depan, Pinkan dan Arya Khan Tunjukkan Nominal Ini

"Kami telah mendapatkan laporan tentang pencetakkan angka tidak wajar pada buku tabungan nasabah kami. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," katanya dikutip dari VIVA, Selasa, 28 September 2022.

"Saat ini kami sedang melakukan perbaikan pencetakan buku tabungan atas perbedaan angka yang tidak wajar di buku tabungan dengan yang tercatat pada sistem kami," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title