Hasil Survei: Anies-AHY Unggul Dibanding Pasangan Lain

AHY dan Anies Baswedan
Sumber :
  • Humas Partai Demokrat

BANDUNG – Lembaga survei The Republic Institute, melakukan survei di 6 provinsi Pulau Jawa periode Agustus-September 2022. Dimana basis pemilih Partai Nasdem sebagian besar memilih Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden 2024.

Deretan Aplikasi Penghasil Uang 2024, Jangan Diklik Sebelum Ada Rekening Pribadi

Peneliti Utama lembaga survei The Republic Institute, Sufyanto menjelaskan keputusan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, mendeklarasikan Anies sebagai bakal Capres 2024 sejalan dengan keinginan akar rumput partai tersebut.

"Ketajaman Pak Surya sebagai politisi senior membaca aspirasi publik patut diapresiasi," kata Sufyanto melalui keterangannya pada Rabu, 5 Oktober 2022.

BANSOS Tahap 3 Cair , Segera Klaim Pakai KTP Disini

Menurut dia, pihaknya melakukan simulasi pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden dalam survei diantaranya Anies Baswedan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Alhasil, pasangan Anies-AHY unggul dibanding dari pasangan-pasangan lain.

AHY dan Anies Baswedan

Photo :
  • instagram Andi Mallarangeng
3 Pemain Peraih Penghargaan di Piala Asia U-23 2024

"Pasangan Anies-AHY ini didukung secara solid lebih dari 50 persen basis pemilih Demokrat, 38 persen basis pemilih Nasdem dan lebih dari 31 persen basis pemilih PKS," jelas dia.

Keunggulan pasangan Anies-AHY dalam berbagai simulasi, kata dia, pasangan calon ini diuntungkan oleh persepsi publik yang positif. Menurutnya, Anies dipersepsikan sebagai tokoh yang cerdas dan berhasil membangun DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title