Suporter Perusak Mobil Aparat di Kanjuruhan Teridentifikasi!

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang
Sumber :
  • Foto AP/Yudha Prabowo

BANDUNG – Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah mengidentifikasi sejumlah orang diduga suporter yang melempari batu ke arah mobil aparat kepolisian. Insiden itu terjadi usai laga Arema melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

"Sudah (teridentifikasi). Polda yang rilis tersangka minggu depan," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Menurut dia, memang benar video yang beredar yakni sejumlah orang melempari batu ke arah mobil kepolisian tersebut. Saat itu, kata Dedi, mobil polisi sedang melakukan evakuasi terhadap pemain dan ofisial Persebaya Surabaya.

Ditangkap Polisi, Ini Ucapan TikToker Galih Loss yang Diduga Nistakan Agama Islam

"Proses evakuasi pemain dan ofisial Persebaya," ujarnya.

Insiden Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Arema FC vs Persebaya

Photo :
  • VIVA
Diduga Telah Lecehkan Agama Islam, TikToker Galih Loss Akhirnya Minta Maaf

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat mobil polisi yang ditumpangi pemain dan ofisial Persebaya dilempari batu oleh sejumlah orang di luar Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Tampak, mereka menumpangi kendaraan taktis (rantis) milik polisi.

Memang, dari video terlihat rombongan mobil dilempari batu saat melewati keramaian. Bahkan, kaca mobil pun pecah dilempari batu. Selain itu, mobil ambulans juga ada yang rusak karena dilempari batu oleh sejumlah orang.

Halaman Selanjutnya
img_title