Ragukan Kapasitas Anies, Kader Nasdem Pilih Mundur

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh deklarasi Anies Capres
Sumber :
  • Twitter @NasDem

BANDUNG – Daftar kader Partai Nasdem mundur usai Anies Baswedan dideklarasikan jadi bakal calon presiden (capres) 2024 bertambah. Kader itu adalah Agus Riyanto yang merupakan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nasdem Kudus.

Nasdem Tegas Akan Hormati Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres 2024 Apapun Hasilnya

Agus mengaku mundur dari Nasdem karena tidak sepaham dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang mengusung Anies sebagai bakal capres. Dia juga sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem di Jalan Mayor Kusmanto Kudus, Jumat, kemarin.

"Kedatangan saya ke kantor DPD NasDem Kudus untuk menyerahkan surat pengunduran diri karena tidak setuju dengan keputusan DPP NasDem yang mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024," kata Agus dikutip dari Antara, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Lebaran Tiba! Buruan Ambil Saldo DANA Gratis Jutaan Rupiah, Banyak Promo

Dia merasa ada gejolak batin saat mesti mendukung seseorang yang secara ideologi berbeda dengannya.

Ia mengakui belum melihat kapasitas Anies sebagai seorang pemimpin. Menurutnya, masih ada putra terbaik bangsa yang lebih berkompeten untuk dijadikan presiden.

Daftar 9 Warna Baju Lebaran Tren 2024, Termasuk Biru Prabowo

Surya Paloh mengusung Anies Baswedan jadi capres 2024

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

Saat ditanya pengundurannya karena mau daftar jadi anggota panitia pengawas atau panwas kecamatan, dia membantahnya. Agus mengatakan keputusan mundur dari Nasdem itu murni pribadi. Lagipula, menurutnya keputusan DPP juga tidak sesuai idealismenya.

Halaman Selanjutnya
img_title