Apindo, WJIS Instrument Insvestor Kikis Potensi Rugi Cuan di Jabar

West Java Investment Summit 2022
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - West Java Investment Summit (WJIS) 2022 dinilai jadi momentum para investor mengikis potensi kerugian. Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat Ning Wahyu Astutik menerangkan, rasionalitas pemetaan bisnis di Jawa Barat oleh pemerintah sangat diperlukan.

Profil SMK Lingga Kencana, Sekolah Bertaraf Internasional di Kota Depok

"Penting untuk diadakan, karena dengan adanya WJIS para calon investor bisa mendapatkan gambaran secara lebih lengkap tentang situasi dan kondisi Jawa Barat, baik dari sisi ekonomi maupun secara global," ujar Ning dalam keterangannya, Sabtu 8 Oktober 2022.

"Para calon investor juga dapat mengetahui apa yang ditawarkan Jawa Barat serta peluang - peluang yang ada. Sedangkan untuk para investor juga dapat mengetahui pertumbuhan dunia investasi di Jawa Barat," tambahnya.

Tidak Ditemukan Jejak Rem di TKP, Polisi Duga Ini Soal Penyebab Kecelakaan Maut Bus di Ciater

Ning menilai, paparan tentang Jawa Barat di WJIS baik yang disampaikan Bank Indonesia maupun Pemprov Jabar menambah keyakinan investor untuk berinvestasi di Jawa Barat. "Seperti yang disampaikan oleh Pak Gubernur dan yang kita pahami semua bahwa Jabar memiliki semuanya, tak terkecuali sumber daya alamnya," katanya.

"Di mana untuk sumber energi geothermal sendiri Jabar memiliki potensi sebesar 5956,8 MW atau sekitar 25 persen dari potensi yang ada di Indonesia," tambahnya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 11 Mei 2024

Ketua Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title