Uu Ruzhanul Lepas Kafilah MTQ Jabar ke MTQ Tingkat Nasional 2022

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum
Sumber :
  • Dok. Humas Pemprov Jabar

BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum secara resmi melepas rombongan kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Jabar untuk mengikuti ajang MTQ XXIX Tingkat Nasional Tahun 2022 ke Kalimantan Selatan (Kalsel), di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (7/10/2022).

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 25 April 2024

Pak Uu –sapaan akrab Wagub—sangat berterima kasih kepada para peserta dan para pembina yang sudah siap memperjuangkan dan mengharumkan nama Jabar di kancah MTQ Nasional. Untuk itu, ia berharap akan ada progres prestasi Jabar di bidang MTQ, dari tahun lalu di peringkat tiga menjadi juara pertama di tahun ini.

“Atas nama Pemdaprov Jabar saya mengucapkan terima kasih kepada para peserta, semuanya adalah orang-orang hebat dan terpilih. Kalau tidak ada peserta, mau bagaimana muka Jabar. Terima kasih juga kepada para pembina yang selalu istiqomah membina peserta MTQ,” ujar Uu Ruzhanul Ulum.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 25 April 2024

“Harapan kami, kita melakukan progres. Terakhir kan kemarin kita rangking tiga, sesuai dengan moto kita Jabar Juara, mudah-mudahan (tahun ini) juara satu juga,” ujarnya.

Menurut Pak Uu, kompetisi MTQ merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah terhadap umat Islam, karena MTQ ini tidak lepas dari syiar Islam.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 24 April 2024

“Maka harapan kami dengan adanya kegiatan ini adalah mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Jabar khususnya, dan masyarakat semuanya,” kata Panglima Santri Jabar. 

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Hukum dan Kesejahteraan Sosial Setda Jabar Dewi Sartika melaporkan, jumlah kafilah yang dikirim ke Kalsel berjumlah sekitar 160 orang, yang terdiri dari peserta, Pembina, pendamping, serta official. 

Halaman Selanjutnya
img_title