TGIPF Dapatkan Alat Bukti Penting Tragedi Kanjuruhan

Insiden Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Arema FC vs Persebaya
Sumber :
  • VIVA

BANDUNG – Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan sudah mulai bekerja. Mereka juga sudah mendapatkan alat bukti penting, yakni rekaman CCTV di dalam stadion.

Unggah Bukti Foto Penganiayaan, Aghnia Punjabi Nggak Kuat Lihat Kondisi Anak

Dalam siaran pers yang diterima VIVA pada Sabtu malam WIB 8 Oktober 2022, disebutkan rekaman CCTV dalam stadion akan memberi gambaran lebih jelas mengenai peristiwa yang terjadi saat itu. Rekaman dari area lainnya juga masih dalam upaya pengumpulan.

"Video-video yang menggambarkan sejumlah kejadian di berbagai titik juga telah dikumpulkan oleh tim," demikian bunyi keterangan TGIPF.

Aghnia Punjabi Beberkan Kronologi Dugaan Penganiayaan Terhadap Anaknya

Insiden Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Arema FC vs Persebaya

Photo :
  • VIVA

TGIPF dipecah dalam beberapa kelompok dalam upaya melakukan investigasi atas tragedi Kanjuruhan. Mereka mendatangi langsung pihak yang terlibat dalam penyelenggaran pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu malam WIB 1 Oktober 2022.

Detik-detik Babysitter Aniaya Anak Selebgram Aghnia Punjabi, Dipukul hingga Rambut Dijambak

Tahapan investigasi dari TGIPF dimulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan, hingga terjadinya kerusuhan dan penanganan korban. Dari sana baru bisa disimpulkan siapa yang bertanggung jawab dalam setiap tahapan.

Salah satu tim dari TGIPF telah mendatangi panitia pelaksana pertandingan, manajemen Arema FC, dan berdialog dengan suporter. Lalu ada juga yang mendatangi Polres Malang, Satuan Brimob Malang, dan Kodim 0808 Kabupaten Malang.

Halaman Selanjutnya
img_title