Balita Pengidap Apert Syndrom Dapat Bantuan Gubernur Jabar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • Dok. Humas Pemprov Jabar

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan bantuan kemanusiaan kepada Arini Supriatna (4), balita pengidap penyakit apert syndrome dan apert hand bilateral asymmetry di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa, 11 Oktober 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Arini sejak kecil telah ditinggalkan oleh ibu kandungnya karena pergi menjadi TKW. Sementara ayahnya, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Arini tumbuh dengan kelainan pada kepala dan tangannya tumbuh tidak sempurna. Jari - jari tangannya tampak tidak simetris.

Kini, Arini dirawat oleh kedua orang tua angkatnya Ibu Dede (57) dan Bapak Supriatna (52), di Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Selama dirawat oleh Ibu Dede dan Bapak Supriatna, Arini belum pernah sekalipun mendapatkan bantuan. Padahal, Arini harus melakukan pemulihan dari penyakitnya dengan nominal yang lumayan mahal.

Namun, akhirnya usaha Ibu Dede menemui titik terang, ia mengetahui ada unit kemanusiaan Jabar Quick Response dari Google. Setelah itu, ia menghubunginya dan hari ini bisa bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sekaligus diberikan bantuan.

Ini Cara Klaim Bantuan UMKM Rp2.4 Juta, Cukup Bawa Nomor KK dan KTP

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Photo :
  • Dok. Humas Pemprov Jabar

"Saya bersama salah satu warga Jawa Barat Arini Supriatna usia 4 tahun punya penyakit dan permasalahan di kepalanya sehingga berdampak pada perkembangan fisiknya," ucap Ridwan Kamil.

Halaman Selanjutnya
img_title