Pembunuh Wanita di Tol Becakayu Ternyata Punya 2 Target Lain

Pelaku R saat membawa mayat Ade Yunia dengan troli.
Sumber :
  • Istimewa/Foe Peace Simbolon

BANDUNG – Pembunuh sekaligus pembuang jasad wanita terbungkus plastik di kolong Tol Becakayu, Jatibening, Pondok Gede, Bekasi, Christian Rudolf Tobing (36) ternyata bukan cuma mau membunuh Ade Yunia Rizabani alias Icha (36).

Fakta-Fakta Kasus Pembunuhan Siswi SMP di Palembang, Diperkosa Bergilir hingga Pelaku Ikut Yasinan

Usut punya usut, ada dua target lain yang diincar oleh Rudolf. Bahkan menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi, Icha bukan target utama. Target utama Rudolf adalah teman Icha yang berinisial H.

"Jadi, target utama itu yang inisial H. Tapi, yang bersangkutan sulit dihubungi," kata Hengki kepada wartawan Jumat, 21 Oktober 2022.

Usai Jalani Sumpah Pocong, Eks Terpidana Kasus Vina Cirebon Saka Tatal Ngaku Merasakan Hal Ini

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Indrawienny Panjiyoga, menambahkan Rudolf sempat coba bertemu dengan H. Rudolf menghubungi adik H guna mengetahui di mana H berada.

"Pelaku coba menghubungi calon korban melalui adiknya namun responsnya kurang sehingga pelaku bergerak ke target berikutnya yaitu korban I," kata Panji.

Gaya Santai Mahasiswi Usai Tabrak Pemotor hingga Tewas Jadi Sorotan, Ternyata Positif Narkoba

Lebih lanjut Panji menambahkan, salah satu target lain adalah perempuan berinisial S. Tapi, Rudolf mengakui kalau korban bernama Icha adalah target yang paling lemah dan mudah dijangkau. Sehingga akhirnya dia dieksekusi duluan.

"Jadi pelaku menilai korban I ini dekat dengan pelaku dan pelaku tahu bagaimana mengajak korban dengan cara bikin podcast bersama," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title