BBM Vivo Setara Pertalite Diserbu Driver Ojol Meski Lebih Mahal

SPBU Vivo di Bandung
Sumber :
  • Heru

BANDUNG – Sejumlah SPBU Vivo di wilayah Jabodetabek mulai menjual BBM jenis Revvo 90, sejak Kamis 20 Oktober 2022. Kualitas Revvo 90 itu setara dengan Pertalite milik Pertamina dengan Research Octane Number (RON) atau nilai oktan 90.

Heboh Air Sumur Warga Gunung Sindur Tercemar BBM, Pertamina Klarifikasi

Harganya memang lebih mahal dari Pertalite yakni di Rp 12.600 per liter. Namun, nyatanya produk Revvo 90 itu punya cukup banyak peminat. Bahkan, sejak mulai dijual Kamis kemarin, antrean normal pengguna Revvo 90 pun sudah kerap terjadi di sejumlah SPBU Vivo meski tak sampai mengular.

"Ya, sudah banyak yang pakai (Revvo 90)," kata seorang petugas nozzle SPBU Vivo, saat ditemui VIVA Bisnis di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat 21 Oktober 2022.

AKBP Achiruddin Dibayar Segini untuk Bekingi Gudang BBM Ilegal

Sementara itu, Driver ojek online (ojol) pengguna Revvo 90, Muzakkar (40) mengungkapkan alasannya memilih menggunakan BBM tersebut. Meski harga per liternya lebih mahal Rp 2.600 dari Pertalite, dia menyebut Revvo 90 terasa lebih irit.

"Walaupun mahal, tapi kalau untuk ukuran per liternya lebih irit. Kalau dibilang berasa banget sih enggak terlalu, tapi lumayan lah," kata Muzakkar kepada VIVA.

Terkuak, AKBP Achiruddin Terima Imbalan Segini untuk Bekingi Gudang BBM Ilegal

Muzakkar yang mengaku baru sebulan terakhir beralih dari Pertalite ke SPBU Vivo itu menambahkan, ada juga perbedaan lain yang dirasakannya setelah beralih menggunakan produk Vivo tersebut.

"Kalau untuk (pengaruhnya) ke mesin agak berasa, agak lebih halus lah. Jadi walaupun secara harga lebih mahal dibanding pertalite Tapi keunggulannya masih terasa," ujar Muzakkar.

Halaman Selanjutnya
img_title