Ngeri! Demi Punya iPhone, Remaja di Cina Rela Jual Ginjal

Ilustrasi operasi
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Produk besutan Apple memang terkenal memiliki harga yang cukup mahal, sehingga tidak semua orang mampu membelinya. Meski begitu, iPhone tetap menjadi primadona bagi semua orang. 

Mitos atau Fakta, Minum Teh Saat Berbuka Puasa Bisa Merusak Ginjal? Ini Penjelasan Ahli

Namun, beberapa tahun yang lalu ada seorang remaja dari Cina yang nekat menjual salah satu ginjalnya demi bisa membeli iPhone agar mendapat perhatian lebih dari teman-temannya. Tidak dipungkiri produk merek Apple memang selalu menarik perhatian peminatnya. Meskipun dibanderol dengan harga mahal, rupanya tak mengurangi banyaknya orang yang ingin menggunakan gadget satu ini.

Begitulah sekiranya yang dialami oleh seorang pria Cina bernama Wang Shangkun, terbaring di tempat tidur seumur hidup setelah menjual salah satu ginjalnya di pasar gelap untuk membeli produk Apple Inc. pada tahun 2011.

Sempat Ingin Dijual untuk Biaya Pengobatan Kurnia Meiga, Begini Penampakan GOR Banthong Cijantung

Pada tahun 2010 lalu, remaja berusia 17 tahun asal provinsi Anhui bernama Wang Shangkun sangat ingin memiliki iPhone 4 dan iPad 2 yang saat itu baru diluncurkan. Sayangnya, keinginannya itu belum juga terlaksana lantaran tidak memiliki banyak uang untuk membeli gadget impiannya.

"Pada saat itu, saya ingin membeli iPad2, tetapi saya tidak punya uang," kata Shangkun, dikutip dari Fox News. 

Mantan Mertua Tak Perhitungan, Rela Jual Gor Pribadi Demi Kurnia Mega

Pria Cina itu menghubungi penjual organ pasar gelap di chatroom online dan kemudian menjalani operasi ilegal di Provinsi Hunan, tanpa persetujuan orang tuanya. Perawatan medis pasca operasi tidak diberikan.

Shangkun seperti dikutip pada saat itu dalam laporan Fox News 2019: "Mengapa saya membutuhkan dua ginjal? Satu sudah cukup."

Halaman Selanjutnya
img_title