Ridwan Kamil Dorong Pengusaha Jabar Investasi di IKN

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • Humas Jabar

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, dirinya mendukung penuh pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara. Salah satu bentuk dukungannya adalah menjabarkan tantangan yang akan dihadapi IKN, juga dengan memberikan solusinya. 

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 29 April 2024

"Ridwan Kamil pendukung IKN dari dulu. Dengan mendukung saya selalu menjabarkan tantangan-tantangannya, tapi jangan disalahartikan sebagai mengkritik, justru tantangannya itu harus dibantu," ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 24 Oktober 2022. 

Menurutnya, salahsatu tantangan besar yang akan dihadapi IKN adalah membawa populasi masyarakat sipil atau non ASN untuk tinggal di IKN, tepatnya di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 29 April 2024

"Tantangan terbesarnya adalah banyak ibu kota negara tidak berhasil karena tidak mampu membawa populasi non ASN," katanya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Photo :
  • Dok. Humas Pemprov Jabar
Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

Untuk itu sebagai bentuk dukungan kesuksesan pembangunan IKN, Ridwan mendorong pengusaha di Jawa Barat untuk berinvestasi di IKN. Beberapa pengusaha bahkan sudah ia temui dan menawarkan berinvestasi di IKN. 

Halaman Selanjutnya
img_title