Nenek Berumur 70 Tahun Hidup Sebatang Kara di Bandung

Nenek 70 Tahun yang Hidup Sebatang Kara
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Setahun lamanya Ujang (54 tahun) dan Wati (48) mengurus nenek Nani Rohaini (70 tahun) yang hidup sebatang kara. Ujang yang berprofesi sebagai tukang bubur bersama sang istri Wati memenuhi kebutuhan sehari - hari serta merawat Nani yang kakinya lumpuhnya akibat terjatuh. 

Kisah Nyata, Seorang Nenek 70 Tahun Jadi PSK, Pelanggannya Anak SD

Nani yang hidup sebatang kara sejak ditinggalkan suaminya dan juga tak memiliki keturunan ini hanya bisa terbaring di rumah yang nampak kumuh. Beralamat di Kampung Lamajang RT 03/17, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Nani dibantu Wati setiap harinya mulai dari memberikan makan sampai memandikannya. 

Cerita tersebut didapatkan ketika Tim Kesehatan Jabar Quick Response (JQR) mengunjungi rumah Nani. Wina Herwiane tim Kesehatan JQR mengatakan saat tim JQR tiba di rumah Nani kondisinya hanya bisa terbaring akibat kaki bagian kanannya lumpuh sebab terjatuh. 

Kisah Nenek Usia 70 Tahun Rela Jadi PSK, Hanya Dibayar Rp4 Ribu

"Jadi Emak Nani ini kakinya lumpuh dan tidak bisa digerakan sudah setahun yang lalu, sempat datang ke dokter dan harus di operasi, " ungkap Wina, dalam keterangannya Senin 24 Oktober 2022.

Menurutnya, karena faktor biaya dan tak memiliki BPJS Kesehatan, Nani tak bisa berobat untuk penyembuhan kakinya. Namun kesediaan Wati dan Ujang merawatnya setiap hari, hasil dari jualannya itu, Wati menyisihkan sebagian uangnya untuk membeli makanan untuk Nani. 

Nenek 70 Tahun Rela Jadi PSK Demi Penuhi Kebutuhan Hidup, Begini Kisahnya

Nenek 70 Tahun yang Hidup Sebatang Kara

Photo :
  • istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title